cerita tentang kebetulan

Leave a Comment

Ini lagi selooooooo kuenceng banget. So, nulis aja,tapi gak tau apa yang mau ditulis, haha, maklum bingung e. tapi semangat nulis muncul lagi nih, setelah baca tulisan temenku sih. Oke, aku mau nulis tentang sedikit hidupku aje ye,tapi terserah aku lo. Hahaha.
Kalian percaya yang namanya kebetulan? Kalau aku sih percaya. Banyak banget nih yang namanya kebetulan di hidupku,salah satunya ini (kalau masalah cinta gak papa ya :3 ), dulu waktu galau abis gak bisa ndapetin cewek,aku berdoa ama tuhan nih malem-malem (gilek,selo banget hidupku. hahaha), doa-nya gini nih : “ya tuhan,tolonglah,kalau dia bukan jodohku,pertemukan aku dengan jodohku”. Hahaha,syuangar to?. Nah,hari berganti hari nyampe minggu berganti minggu,entah doaku terkabul atau apa,aku dipertemukan dengan seorang perempuan,yang menurutku gak mungkin banget aku bisa kenal dan ngobrol ama dia, dan menurutku kebetulan tu ini, tu perempuan kakak angkatanku yang 99,9% atau 98% lah gak mungkin banget yang namanya ngulang praktikum trus kok ya dia bisa satu kelompok sama aku? padahal di praktikum itu ada 15 kelompok! Bukannya ini namanya keberuntungan?.  Hahahaha.
Lanjut dah,pas asistensi praktikum itu diberitau anggota kelompoknya siapa aja, pas liat ada tu si kakak angkatanku, aku ngomong “ada yang lebih expert nih. Hehe.” , terus gara-gara tu para asistennya emang nyebai apa penjaga lab-nya yang nyebai, para praktikan di suruh nyari 5 daftar pustaka, 3 dari buku, 1 dari jurnal, dan 1 lagi dari modul praktikum buat dasar teori, otomatis aku kan harus ke perpus buat nyari buku dan itu capek banget coooyy (mana bukunya gede-gede ama tebel-tebel),tapi karena saya seorang mahasiswa,jadi bisa ngakalinya deh.
Nah,besoknya aku ke perpus buat nyari buku, eh pas mau masuk ke ruang baca ketemu perempuan,tapi aku gak tau siapa tu perempuan, trus dia senyum ke aku ndes! (Po ra syuangar tenan aku?) haha :))) , selidik punya selidik,ternyata dia kakak angkatan yang sekelompok ama aku! Bukannya ini kebetulan?. Nah pas tu praktikum, si kakak angkatanku dateng telat (lak yo gentho tenan to twuips?) dan dengan entengnya dia bilang “sorry, aku telat.”  -_______- . praktikum berjalan 2 jam,kita-kita ada tugas buat ngitung yang di praktikumin (praktikum yang itung-itungan lek,lemah buanget aku disini), dan aku kedapetan bagian ngerjain itung-itungan ama tu kakak angkatan :)) . Buat memudahkan komunikasi aku dengan tu si kakak angktan,aku minta nomernya (tau gak? Aku minta nomernya di depan toilet -____-) dan aku grogi-ne puooollll setengah mati,ni jantung berdegup kencang coy, hahaha. Udah dapet tu nomer si kakak angkatan,malemnya aku sms tanya pembagian nggarap itungan dan tanya yang namanya cara ngitungannya gimana (keliatan pekok ya aku ini? ahahaha) terus aku minta ketemuan buat nggarap tu itung-itungan. Di sinilah,aku dan dia saling berdebat siapa yang paling banyak nggarap dan yang paling sulit.
Besoknya, pas hari yang telah di tentukan, karena aku kasian ama dia,tak garapin semua dah tu itung-itungan (ternyata gampang banget! Pake kalkulator aja dah jadi. haha). Sorenya aku ketemu dia di perpus (lagi) buat ngasih hasil itung-itunganku dan dikoreksi ama dia. Nah, ini nih puncaknya,di perpus ini, masih inget banget tu,kita ketemuan jam 4an sore, pas udah tak kasih,aku tanya “nggarap apa e mbak?”, dia jawab “laporan prktikum le.” , jujur ae,dia sibuk banget lagian, tapi entah kenapa dia meluangkan waktu buat ngobrol sama aku,obrolan kita pertama itu ya tentang just kenalan lah, tapi makin lama,kita cerita-cerita tentang kehidupa kita, buanyak yang kita bicarain dan kita selesai ngobrol jam 6 sore.  Dan seminggu setelahnya, aku ketemu lagi dan kita ngobrol dari jam 4 sore sampe jam 8 malem , hahahah. Selama sebelun itu, aku dah agak ngerti dia,sedikit sih, taunya dari obrolan, kelakuan, dll lah, dan tumbuh benih-benih cinta,wkwkwkwk.
Oke,aku tertarik ama tu kakak angkatan,karena dia tu orangnya keras kepala (emang keras kepalanya), berprinsip, dewasa (ini ni yang aku cari),gentho-ne puooollll, disiplin, penyayang, pengambil resiko, cuek, dan hampir lebih punya kemapuan kayak aku dan aku tu suka banget sama perempuan kayak gitu,tapi yang gak tau deh kalau dia suka sama aku.
Itu aja sih ceritaku tentang kebetulan,maaf kalau tulisanku jelek,baru belajar ni :)) oya,aku lupa,aku gak tau dia emang dikirim buat aku apa enggak,tapi dia datang di saat yang tepat, di saat aku pengen nata kehidupanku,aku ketemu dia yang menurutku dia memberi motivasi buatku untuk maju, pesan yang masih ke inget nyampe sekarang tu ini :
“kalau kamu dihadapin ama situasi gini,dibelakangmu itu jurang dan di depanmu itu serigala,kamu mau ngapain? Masak mau mati konyol masuk jurang? Hadepin kan tu serigala? Walau sakit,kita tetep harus maju buat mencapai apa yang kita inginkan!”
Ini ni pesenku :
PILIH JALAN DAN TUJUANMU,DAN KAMU HARUS SIAP MENERIMA SEGALA KONSEKUENSI DARI JALAN YANG KAMU PILIH DAN HARUS KAMU HADEPIN,WALAUPUN SESAKIT APAPUN ITU,KAMU HARUS MAJU GAGAH BERANI UNTUK MECAPAI CITA-CITAMU!
HIDUP ITU KERAS BROOO, JANGAN BERMIMPI TERUS,SEKARANG WAKTUNYA BERJUANG!
MANUSIA GAK AKAN BISA HIDUP TANPA MASALAH,SPERTI IKAN TAK AKAN HIDUP TANPA AIR!
Next PostNewer Post Home

0 comments: