laporan dari sepak bola HIMATIPA

Leave a Comment

Sepak bola! Ini ni olah raga yang paling di gemari di negaraku, Indonesia. Hampir semua masyarakat mulai dari kalangan bawah hingga kalangan bermain sepak bola, tak terkecuali anak-anak kampusku.
Hari kamis, di akhir bulan februari tahun 2013, mahasiswa angkatanku maen sepakbola di Stadion Pancasila, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ( foto: salah satu pojok Stadion Pancasila ) . Dengan bermodalkan Rp 40.000 -, kami bisa mem-booking stadion ini. Murah kan? Haha. Sebenernya sih, acara maen sepak bola ini Cuma iseng-iseng aja, bermula dari sang mantan ketua HIMATIPA, Maman Z, yang ngajakin anak maen sepak bola, dan dia juga yang booking lapangan, secara dia kan sebernernya Cuma official, kalau mau kasar sih ya pembantu, walaupun labelnya dia MANTAN! Hahaha. Jujur aja, Maman ini punya kharisma yang guueedee banget, tapi sayangnya dia jomblo. Kabar yang beredar, dia sekarang lagi dalam masa penjajakan (mbribik) dengan seorang perempuan, hem, siapa perempuan yang beruntung ini ya? , mari kita tanyakan pada waktu, siapakah perempuan ini? Dan apakah Maman berhasil mendapatkan sang pujaan hatinya (perempuan yang di bribik).
Hahaha. Semua anak dia ajakin, mulai dari angkatan 2009 (angkatan tuo) sampe angkatan 2012 (angkatan enom), tapi cuma yang laki-laki doang lho. Masak ya perempuan juga di ajak? Ntar malah pada liatin pemandangan bagus dan malah gak konsen maennya -____-
Hahahasem, ini malah kayak jurnalis aja ni aku -__-
Akhirnya waktu maen pun datang (cielah,kayak apa wae), semua anak pun mulai berkumpul, tapi ini ni, cuacanya puaaanas buanget! Sumpah, gak bohong aku! Tu osram-Nya gusti nyala terang benderang banget, hahaha. Awalnya sih, pada males-malesan ke lapangan, dan akhirnya ada yang berani keluar dan lainnya ikut-ikutan ke lapangan. Maklumlah, orang jawa, jadi ya kalau gak ada yang mulai duluan pada gak mau mulai. Hahaha.
Sistem pertandingannya di bagi per angkatan, padahal angkatanku yang dateng awalnya dikit (2011) dan yang paling banyak ya angkatan 2012, maklumlah angkatan 2012 kan angkatan yang paling selo di kampusku, secara baru ngrasain kuliah 6 bulan kok, jadi belum pada ngrasain jadwal yang padet, yang mana waktu sehari, 24 jam tidaklah cukup. Yaudah deh, karena angktanku belum pada dateng, yang maen pertama kali angkatan paling tuo (2009) lawan angkatan 2012(paling enom), ini pertandingan antara generasi tuo lawan generasi enom, hahaha. Just kidding men, maaf. Pertandingan ini pun berjalan alot, dimana dalam waktu 20 menit hanya tercipta 1 goal dong! Bayangpun Cuma 1 goal? Lak yo cupu tenan to? Hahaha. Tapi kan yang penting dapet keringet dan semua pada seneng, hehehe. Setelah 20 menit berlalu, dan angkatanku udah pada dateng, akhirnya pertandingan selesai. Pertandingan ke dua nih, angkatanku (2011) lawan angkatan tuo (2009). Waktu berjalan sepuluh menit, angkatanklu udah unggul 2-0! Hahaha, po ra syuaanggaaar tenan angkatanku?! (lha iyo, angkatan 2009 aja dah pada capek gitu kok. hahaha). Pertandingan ini pun berjalan alot dan penuh dengan intrik dan emosi (koyo derby wae le -__- ). Oya, aku lupa, ada angkatan 2010 nih, tapi belum pada dateng, hahaha.
Yang pada maen dan udah maen duduk-duduk di lapangan sambil ngobrol gak ceto dan ketawa-ketiwi, ngakak-ngakak gak ceto, walaupun ada yang gak lucu, tetep aja ngakak. Hahaha.. dan saya pun duduk di pinggir lapangan karena banyak faktor, salah satu faktor yaitu, aku gak kuat lari men! Maklumlah, dengan badan segede gini, maen 10 menit aja udah ngos-ngosan dan hampir mau mati,ntar kalo aku pingsan, siapa yang mau ngangkat coba? Hahaha.
Ah,udah dulu yak, Cuma segini aja tulisanku kali ini, maaf kalau gak ceto dan banyak kata-kata yang menyindir dan mengejek,hanya buat gayeng-gayengan aja dan saya Cuma berlatih untuk menulis. Sekian dulu, kapan-kapan aku muncul lagi. Dadadadadaaa...




Salah satu pojokan stadion pancasila nih (atas), yang tengah tu salah satu pertandingannya, sama yang lagi santai-santai (bawah).
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments: