menghabiskan malam di jazz mben senen

Leave a Comment
Ayo metu Mas.”
Neng ndi? Piye nek nonton jazz neng Kompas cerak SMA 3?”
Oke, ayo mangkat.”

Itulah sedikit SMS antara saya dan Mas Dimas atau biasa dipanggil Coach, kakak angkatan 2009. Malam ini, malam senin, saya yang sedang selo abis, akan menonton acara music jazz. Acara ini berjudul “Jazz Mben Malem Senen.” Yang diadakan di gedung kompas di daerah Kota Baru. Acara ini adalah acara music jazz kecil-kecilan yang dibintang tamui oleh komunitas jazz Yogyakarta. Acara ini seru sekali, dan ditambah duo MC yang koplak abis.
 
itu duo MC-nya.
Perjalanan mala mini dimulai pada saat aku ke rumah Coach. Sampai di depan rumahnya, ternyata Coach udah diatas motor yang menyalakan dan langsung saja kita cusss ke TKP. Sesampainya di TKP, ternyata acara sudah dimulai, langsung saja kita mencari tempat duduk kosong di tempat yang sudah disiapkan.
 
ini nih tempatnya
Penampilan pertama adalah seorang gadis kecil bersama teman-teman sebayanya memainkan music jazz yang lembut dan mengalun pelan. Gadis itu memainkan alat musik saxophone, ditemani temannya yang memainkan piano dan drum. Setelah gadis dan teman-temannya selesai membawakan sekitar 2-3 lagu, muncullah duo MC yang koplak, biasa untuk gojegan sama bercangkem ria, hahaha. Lalu band selanjutnya tampil dengan membawakan musik yang pelan serta ada hentakan sedikit di tengah-tengah alunan musiknya, dan jenis musik jazz yang dimainkan ini sepertinya cocok untuk teman tidur, hahaha.


Ada 6 penampilan, kurang lebih sih, dengan karakteristik musik jazz yang berbeda-beda, mulai dari ritmenya yang cepat dan menghentak hingga ritmenya yang lambat dan pelan. Namun, keseluruhan, musik-musik yang dimainkan sangat menyenangkan dan membuat telinga bahagia. Karena terpengaruh alunan musik yang merdu dan indah, kepala serta kaki saya reflex bergerak mengikuti alunan lagu yang dimainkan.

salah satu penampilannya
 
ada panggungnya
Walaupun acara kecil-kecilan, acara ini sungguh bagus dan amat sangat menyenangkan bila disimak. Saya menyarankan untuk sesekali melihtanya. Malam Senin ini, saya habiskan dengan menikmati alunan music jazz yang merdu, indah, dan menyenangkan untuk dinikmati di“Jazz Mben Malem Senen.” Hingga datangnya Hari Selasa.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments: