Pengalaman Kena Semprot Dosen

Leave a Comment

Hari ini, Selasa 28 Mei 2013, aku bangun jam 08.19 WIB. Padahal ada kuliah jam 09.00 WIB. Eh, bukannya langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi, aku justru melihat keadaan rumah sambil memasang muka bloon dan setelah itu masak. Padahal sudah ada makanan, aku justru masak lagi untuk sarapan. Yah, soalnya nggak selera sih sama masakan yang ada. Jam sudah menunjukkan waktu 08.30 WIB, aku justru baru mulai makan dengan santainya, seakan nggak memikirkan waktu kuliah yang sudah mepet, hehehe.
Jam 08.40 WIB, aku mulai mandi dan setelah itu bersiap-siap untuk berangkat ke kampus. Di perjalanan, aku ngebut sejadi-jadinya, karena dikejar waktu. Jam 09.15 WIB, aku sudah sampai kampus. Bukannya langsung masuk kelas, aku justru mendekati dan berbincang-bincang dengan dua orang temanku di depan kelas. Ya, mereka juga sama kayak aku, sama-sama telat dan takut masuk kelas.
Aku melihat ke dalam kelas melauli jendela kaca pintu kelas.
Busyet, dosennya sandaran di pintu, ngapain coba? Niat amat?
Ku urungkan niatku untuk masuk kelas dan melihat keadaan sekitar (takut dimarahi soalnya, hehehe). Akhirnya ada temanku yang keluar dan kuberanikan masuk kelas.
Saat sudah membuka pintu yang amat tersa berat untuk dibuka itu, langsung saja dengan cepat secepat kilat, dosen tersebut melihat aku dan mendatangiku sambil bertanya
Dari mana kamu?!”
Aku diam, memasang muka tak mengerti.
Baru masuk ya kamu?!”, tanya tu dosen lagi.
Aku diam lagi, masih memasang muka tak mengerti.
Iya Pak”, jawabku lirih dengan senyuman mengembang.
Kamu lihat jam berapa sekarang?!”, sambil dosen tersebut menunjuk jam tangannya.
Sontak kulihat jam dinding yang berada di dekatku, lalu kuarahkan kepalaku ke tangan dosen tersebut dan kupicingkan mataku untuk melihat angka yang ditunjukkan jarum jam di jam tangan dosen tersebut. Karena nggak kelihatan, langsung kulihat jam di tanganku agar lebih jelas. Ku angkat kepalaku dan memasang muka cengengesan dan berkata sambil tertawa kecil,
Engg, jam 9 lewat 20 Pak”
Sudah masuk sana!”, perintah sang dosen sambil tangannya menunjuk ke ruang kelas dan keplanya di gerakkan sedikit.
Kulihat muka dosen tersebut saat mempersilahkan masuk. Wajahnya memendam amarah yang besar dan tentunya cemberut mukanya.
Untung boleh masuk, kukira waktu ditanyain jam berapa sekarang, aku nggak boleh masuk.
Huft, untung boleh masuk, belum presentasi soalnya.
Ya, hari ini hari terkahir untuk presentasi dan aku belum presentasi, berabe kan ntar jadinya kalau nggak presentasi? Haha. Yah, selain presentasi, aku juga mengincar tanda tangan. Kan sekarang tugas mahasiswa bukan hanya mnyerap ilmu yang diberikan dosen, juga memenuhi lembar tanda tangan kehadiran, hehe. Yang lebih bikin gonduk, waktu selesai di marahi sama tu dosen dan aku boleh masuk, kedua temanku yang di depan tadi, tiba-tiba nyelonong masuk. Wah, wah, kalo ini waah…..
Tapi gapapa sih, kalau nggak ada yang memulai, siapa lagi yang mau membuka jalan? Iya nggak?

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments: