uneg-unegku

Leave a Comment

“hidupmu ada di tanganmu, pilihlah jalan hidupmu sendiri, persetan orang lain mau bilang apa! Tapi ingat, saat kamu jatuh dijalanmu, kamu harus secepatnya bangkit dengan tanganmu sendiri!”.

Yak, kutipan di atas adlah salah satu prinsip hidup saya, terserah anda mau suka atau tidak, tapi itulah saya.

Banyak sekali orang-orang yang mengeluh tentang hidupnya, padahal ya dia sendiri kan yang milih jalan hidupnya? Saya bingung dengan orang-orang ini, padahal mereka udah milih, kenapa enggak mau terima konsekuensinya? Maunya hidup enak? Hahahha, bangunlah kawan! Hidup itu sulit, emangnya hidup semulus paha aura kasih? Enggak kan ya?. Hidup itu penuh lika-liku, naik turun, kalau hidup flat, itu mah enggak berwarna sama sekali. “manusia tidak akan hidup tanpa masalah, seperti ikan yang tidak akan bisa hidup tanpa air.”.
Oke, masalah emang datang tiap hari, bisa juga tiap detik, tapi percaya saja, bahwasannya masalah itu bisa dilewati, seberat apapun masalah tersebut, karena tuhan memberikan masalah sesuai kemampuan kita, iya nggak?. Enggak ada masalah yang tidak bisa kita lewati, semua pasti ada jalannya, walaupun itu jalan yang kita tempuh untuk menghadapi masalah tersebut sangat terjal dan melelahkan, tapi di akhir perjalanan itu, kita pasti akan puas dan kita menjadi lebih kuat dan bersiap untuk menghadapi masalah yang menanti di depan kita. “kalau kamu dihadapi situasi kayak gini: di belakangmu jurang, di depanmu serigala dan dibalik serigala itu, ada tujuanmu, apa yang akan kamu lakukan?” (dong nggak atas ilustrasiku?), nah kalau kamu milih mati konyol dengan nyemplung ke jurang mah ngakak saya, haha. Kita harus siap buat hadepin tu serigala, mati-in tu serigala, walaupun nantinya baju kita rusak, berdarah, sakit, lelah dan lain sebagainya dan kita harus menganggap itu konsekuensi atas apa yang sudah kita ambil, jangan mati konyol masuk jurang, lemah anda kalau milih cara mati konyol, bullshit mah itu! setelah kita hadepin tu serigala, kita pasti akan kuat dan bisa mencapai tujuan kita, saya percaya dan anda harus percaya juga. Anda itu harus gagah berani, siap menerima apa saja semua yang ada di jalan yang anda pilih!.

Jujur aja di jalan yang anda pilih itu pasti ada masalah, dan masalah itu konsekuensi yang harus anda ambil atau terima, jangan enaknya aja. Semisal gini, Banyak orang yang milih untuk selalu belajar-belajar dan belajar tanpa ada sosialisasi, jadi anak un-sos maksudnya, mereka akan mendapatkan nilai bagus dan peringkat atas di sekolah kalian, jujur saja, menurut pengamatan saya, orang-orang seperti itu justru besok di dunia kerja akan menjadi bawahan orang-orang yang pada saat masa sekolah itu nakal dan begundal! Tapi sebaiknya jangan terlalu nakal dan begundal, karena kalian yang nakal dan begundal harus bangun dari mimpi kalian dan mulai berlari untuk mengejar mereka-mereka yang sudah diatas kalian, dan saya percaya bahwa anak-anak yang nakal dan begundal itu pasti akan sukses, dengan catatan, mereka harus bangun dan berjuang lepas dari keterpurukan! Dong nggak?.

Itu tadi uneg-unegku, maaf kalau emang nggak ceto, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca. Satu lagi, jangan pernah mengeluh atas apa yang kalian hadapi, karena di sekeliling kalian banyak yang mempunyai masalah yang jauh lebh berat!

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments: