tak ada yang spesial di hari jum'at!

Leave a Comment

Jum’at, 1 Maret 2013


Udah ah, pagi ini gak ada kejadian berarti sih, Cuma printerku lagi eror aja. Pagi ini males banget tu yang namanya kuliah, pengennya dirumah terus, tidur, ngulet-ngulet gak ceto, dan ngelakuin hal-hal yang wasting time buanget, hehehe. Capek je, ngejalanin hari-hari mulai dari hari senin sampe hari kamis tu, apalagi pas hari kamis itu dapet kabar buruk, kan ya tambah capek? Haduh, hidup mahasiswa ki abot tenan jebule, tapi yah mau gimana lagi? Konsekuensinya gitu sih, hehe.

Tapi, jam 9 teeet aku udah harus sampe kampus, ada presentasi tugas ni (abot le, abot, huahahasem) , mau gak mau harus tak jabanin tu berangkat kuliah, hahaha, mana tu tugas belum selesai, PPT-nya gak ceto, gak terkonsep, gak ada gambarnya lagi, pokoknya jelek buanget dah, dan aku g tau materinya! Padahal aku yang ditugasin jadi sang presentator, kan ya hell yeah buanget itu -___- . sampe di kampus jam 9 lewat 16 menit, haha, telat 16 menit! Dan untungnya aku boleh masuk kelas ama tu dosen, makasih pak makasih, sembah sujud kulo kaliyan njenengan, hahaha :) . eh, ternyata tu dosen lagi nerangin tentang materi, tapi aku gak tau apa yang akan terjadi 20 menit kemudian! Dan hal yang gak paling tak inginnin pun terjadi, yaitu, jreng jreng jreng jreeeeenggggg, presentasi saudara- saudara! Sial! ( lebay sendiri ). Dengan tangan memegang kepala dan raut muka kaget, aku berteriak “aaaaaaaaaaaaasial!” . nah ini nih, ceritanya di kampusku ada alat pendeteksi kebarakan kan, tu dosen nerangin, kalau ada asap, ntar sensornya bekerja, alarm bunyi , trus nyemprotin air, otomatis gitu. Untuk membuang-buang waktu, aku tanya macem-macem mulai dari tu sensor bekerja kalau asapnya seberapa? Trus kalau ngerokok, terdeteksinya pas asapnya berapa? Batang rokoknya kalau Cuma satu, tu sensor gak bekerja kan pak? ( sejenis pertanyaan gak ceto kan ya? ), untungnya tu dosen baik banget, beliau ngejelasin panjang lebar dan hampir memakan waktu kurang lebih 15 menit! Dan karena Tuhan masih sayang sama aku, akhirnya kelompok-ku gak jadi presentasi, cihuuyyyyy! Untung dah untung. Makasih Tuhan! Dan tu kuliah selesai juga, waktunya istirahat, heheh :)

Nah jam 1 siang kan ada kuliah, mata kuliahnya bernama Riset Operasi. Kabarnya sih, denger-denger dari mas-mas angkatan 2010, si A juga ngambil tu mata kuliah, seneng buanget lah akunya! Sini dah berharap sekali, tapi kok nyampe jam 1 lewat, si A gak muncul-muncul? Tetep aja tak tunggu nyampe dosennya dateng. Yah, ini mah namanya dia gak ambil ni mata kuliah, kalau gak di emang niat mbolos hari ini, jadi sedih deh akunya, huhu. Dan wow! Tu mata kuliah bikin pusing aja, soal sama jawaban latihannya panjang banget kayak kereta barang, bikin males aje mah ini. 100 menit berlalu, dan tu kuliah udah selesai tanpa hal yang berarti dan materinya gak masuk ke kepala, hahaha.

Selesai tu kuliah, aku langsung cuss ke lantai 4, aku mau ke laboratorium bioindustri buat dapetin pengarahan asisten ama mbak penjaga laboratorium, namanya mbak Rini, orangnya sabar dan baik banget, lemah lembut juga sih, tapi aku gak tau gimana kalau dia marah, hehehe. Udah kenal ni ceritanya aku sama mbak Rini, kenalnya sejak semester 2, setahun yang lalu. Pas masuk ke laboratorium, aku langsung ketemu mbak Rini, dan eh, mbak Rini tanya gini ke aku :
“dek, kamu dah siap jadi asisten belum e? sanggup enggak? Harus niat lho, soalnya kemaren pas temen-temenmu pada latihan, kamu enggak latihan sendiri lho.”.
“wah mbak, saya mah sanggup-sanggup aja.” , tak jawab dengan penuh keyakinan nih.

Emang sih, kemaren itu aku gak ada niat sama sekali, soalnya kan emang aku lagi ada masalah, jadi ya gini nih kalau gak niat sama fokus. 5 menit berselang, temen-temenku dateng dan mbak Rini langsung beri pengarahan singkat tentang apa-apa aja yang harus di persiapin buat jadi asisten yang baener dan baik. Aku mengangguk-anggukan kepala tanda mengerti, padahal yang tak mengerti dikit banget, hahaha. Bla bla bla ngomong panjang lebar dan aku juga harus ketemu dosen buat ngurus acara dies natalis ftp ke -50, aku pamit ijin keluar buat ketemu dosen ( anak sibuk kan aku? Hahaha. ). Udah pamit, aku langsung keluar menuju ruang dosen, disana aku ngomong-ngomong sama tu dosen mbahas konsep salah satu acara dies natalis ftp ke-50 , tak lupa aku ngajak salah satu panitia juga, namanya Erlinda, dia anak jurusan sebelah. Orangnya sih kalem, kerudungan, tapi model kerudungnya kombor-kombor, kalo pake baju juga kombor-kombor, tapi se-enggaknya sedikit modis juga, orangnya putih, terkesan kalem dan pendiem, tapi di balik itu semua, terdapat sifat yang liar! Ciyusss dah ini, gak bohong aku, hehehe. Akhirnya ngomong bla bla bla bla bli blu ngakor ngidul, apa yang mau di sampein dosen udah selesai. Iseng-iseng aku nanya ke dosen tentang tugas mata kuliah angkatanku yang tersimpan rapi disamping lemari buku tu dosen, aku nanya gini, “ pak, tu tugas masih dipakai enggak? Emang dikoreksi pak? ”, “oh, la ya saya koreksi dong, ini kan buat nambah nilai kalau nilai ujian kalian pada jelek-jelek semua, buat ngatrol nilai lah.” , jawab tu dosen sambil senyum. Dari pertanyaan itu, dosennya bilang gimana teknisnya dia ngasih nilai, sambil ketawa-ketiwi juga sih, kan dosennya enak. Tapi pengalaman tak mengenakkan temen-temen kuliahku terjadi kepada dosen itu, dimana mata kuliah itu dosen gampang, dan temen-temenku pada bisa njawab soal ujiannya dan merasa pada dapet nilai A, yah minimal B lah, tapi kenyataannya mayoritas pada dapet C, B juga ada sih, hampir mendekati nilai C, dan ada juga yang dapet nilai D, tapi Cuma segelintir mahasiswa yang dapet A, termasuk saya, hahaha. Nyombong dikit lah, boleh kan? . lagi nanya-nanya nilai, Erlinda malah ketawa sambil liatin aku dengan muka mengejek, sial! Aku di ejek adek angkatan, hahaha. Nggonduk banget rasanya, pukul tak remet-remet tu Erlinda, hahaha.

Jam menunjukkan pukul 5 sore, aku pamit pulang dan waktu keluar dari ruangan dosen, hawanya coy, nyeremin! Lantai 4 sih katanya terkenal angker, banyak kejadian aneh di lantai ini. Aku pun mengalami hal itu juga. Pas lagi masuk lift ( pake lift coy! Maklum, universitas bagus, hehehe. ) dan pintu lift tertutup, tiba-tiba suara lift berhenti, kayak mau mati. Panik ni Erlinda, dengan cekatan dia pencet tombol buat buka pintu lift, setelah sebelumnya aku takut-takutin selam berapa detik, hahaha. Tapi untungnya pintu lift ke buka, kalau nutup terus, matilah kami berdua, hahaha. Dan akhirnya liftnya udah gak rewel lagi, dan kami berhasil turun ke lantai 1 dengan keadaan sehat wal afiat tidak kekurangan sesuatu apapun.

Jam 21.30 malem aku sampai juga di rumah, setelah sebelumnya tadi ke kos-nya kakak angakatan buat ngobrol gak ceto dan makan bareng pacarnya kakak angkatanku. hehehe.

Itulah ceritaku buat hari jumat ini, terima kasih udah mau membaca tulisan saya walaupun jeleknya minta ampun :)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments: